Cara mudah perawatan kolam renang dengan bernar
Tips Kolam Renang

Cara mudah perawatan kolam renang dengan benar

Cara mudah perawatan kolam renang dengan benar

Cara mudah perawatan kolam renang dengan benar, kami CV. GLOBAL POOLS akan memberikan tips cara mudah perawatan kolam renang dengan benar. caranya sebagai beikut.

Cara mudah perawatan kolam renang dengan benar sebagai berikut :

Usahakan kolam renang anda tetap sirkulasi minimum 6-8jam dalam 1 kali 24 jam, hal itu di lakukan untuk mencegah timbulnya benih lumut dan upaya untuk perataan chemical kolam renang ke dalam air.

Pemberian chemical di lakukan 2 kali dalam 1 minggu, perhatikan juga takaran chemical sesuaikan dengan kubikasi maupun kondisi air kolam renang anda.

Air kolam renang cenderung flexibel tergantung cuaca alam, air kolam akan kurang bagus bila kekurangan chlorine dan sebaliknya. Pemakaian chemical pada air kolam renang normal biasanya memakai chlorine dengan kadar 60% dan 90% dan algesit (trusi koral). chlorine memiliki fungsi membunuh bakteri dalam air, algesit / trusi koral berfungsi untuk mencegah timbunya bibit-bibit lumut dalam air.

Untuk pompa lakukan pengecekan strainner pompa secara berkala tergantung dari tingkat kotoran daun dalam kolam renang. Jika anda belum mengenal strainner, strainner adalah keranjang pompa kolam renang yang bisa di buka tutup untuk pembersihan daun maupun kerikil batu yang ikut tersedot pompa.

Untuk filter bisa di lakukan pencucian filter setiap kali selesai melakukan maintenance kolam renang atau vacum kotoran kolam. Namun jika anda membutuhkan tenaga maintenance rutin, Kami CV.GLOBAL POOLS selain melayani jasa contractor kami juga melayani jasa maintenance kolam renang pribadi dengan jadwal 2 kali kedatangan dalam 1 minggu dengan harga Rp 12.000,-/m3 sudah termasuk chemical.

II. PENGOPERASIAN HANDLE MULTIPORTVALVE FILTER 

 

1. SIRKULASI NORMAL (Filter Filtration Filter)

Pada sirkulasi normal pergerakan air melalui Maindrain di dasar kolam – pump – multiportvalve – filter – multiportvalve –  Inlet ke kolam renang.
Pengoperasian ini di lakukan untuk sirkulasi (filterisasi) kolam renang secara berkala pada kolam renang minimum 6 jam dalam setiap satu kali 24 jam

2. SIRKULASI WASTE (Waste Egout Desague)

Pada posisi waste pergerakan air melalui maindrain di dasar kolam renang – pump –  multiportvalve – inlet ke kolam renang.
Pengoperasian ini di lakukan apabila akan di lakukan pengurasan air kolam renang

3. CLOSED (Closed Ferme Cerrado)

Pada posisi closed semua saluran pipa baik dari kolam renang maupun dari pompa tertutup total.
Pengoperasian ini hanya di lakukan untuk perbaikan mesin maupun filter kolam renang.

4. SIRKULASI BACKWASH (Backwash / Lavage / Lavado)

Pada posisi backwash pergerakan air melalui maindrain di dasar kolam renang – pump – multiportvalve – filter – multiportvalve – saluran pipa pembuangan.
Pengoperasian ini di lakukan untuk pencucian filter apabila filter kolam renang dalam keadaan kotor karena proses sirkulasi.

5. SIRKULASI RECIRCULATE (Recirculate Circulation Recircular)

Pada posisi rciculate pergerakan air melalui maindrain di dasar kolam renang – pump – multiportvalve – inlet ke kolam renang.
Pengoperasian ini di lakukan untuk proses maintenance kolam renang dengan chemical kolam renang.

6. SIRKULASI RINSE (Rinse Rincage Enjuage)

Pada posisi rinse pergerakan air melalui maindrain di dasar kolam renang – pump – multiportvalve – filter – multiportvalve – saluran pipa pembuangan.
Pengoperasian ini di lakukan untuk mengembalikan posisi filter setelah di backwash (pencucian filter)

itu tadi tips Cara mudah perawatan kolam renang dengan benar yang saya terangkan semoga bermanfaat untuk anda.

apabila anda membutuhkan jasa perawatan kolam renang jangan ragu lagu lagi hubungi kami :

 

HUBUNGI :

CV. GLOBAL POOLS

JL. ahmad nado 2 no 86E

PHONE/ WA : 0831 9919 1023

klik whatsapp di bawah ini

Perawatan Kolam Renang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *